Radio RAJA FM

Station Radio atau disebut Broadcasting adalah sebagai Alat penyampai informasi yang cepat, mudah dan murah. Dikatakan mudah karena perangkat radio dapat dibawa kemana-mana serta tidak mengganggu kegiatan atau aktivitas sehari-hari yang dilakukan. Sebagai penyampai informasi sekaligus sebagai media hiburan, radio sangat murah dibanding media-media lain seperti halnya Surat Kabar/Koran, Majalah atau telivisi.


Radio yang menekankan unsur suara (sound) dan merangsang wilayah pendengaran, memiliki fungsi tinggi dan tidak terbatas (unlimited) dalam membangkitkan imajinasi / apresiasi bagi pendengarnya atas suatu peristiwa atau kejadian.


Kabupaten Klaten yang terdiri dari 26 Kecamatan dengan 406 Desa / Kelurahan merupakan daerah yang potensial dengan keragaman aktivitas perekonomian; pertanian / perkebunan, perusahaan-perusahaan kecil dan menengah serta pertumbuhan pembangunan yang kiat meningkat. Dengan semakin meningkatnya status masyarakat demikian maka damapk yang ditimbulkan akan semakin besar pula khususnya pada generasi muda. Dewasa ini generasi muda pelajar dan mahasiswa khususnya di wilayah kecamatan Jatinom dan umumnya Kabupaten Klaten sangat riskan sekali terhadap bahaya narkoba dan kegiatan negative lainnya apalagi didukung lingkungan dan pergaulan yang salah sehingga akan semakin menjerumuskan kedalam yang salah dan mengancam masa depannya sendiri.


Berangkat dari hal tersebut maka kami berusaha mencari terobosan dan mempelopori jenis kegiatan yang dapat mengarahkan generasi muda di Kecamatan Jatinom khususnya Kabupaten Klaten pada umumnya kejalan yang lebih baik dengan membangun atau mendirikan sekmen pendengar radio dan membentuk radionya kawula muda yang bisa mengikuti perkembangan jaman, gaul dan modern tetapi tetap tidak meninggalkan etika, tradisi, hukum dan norma agama serta norma adat istiadat setempat yang berlaku di masyarakat.


Program Siaran Radio RAJA FM diselaraskan dengan kebutuhan dan gaya hidup (lifestyle) masyarakat pendengarnya dan sesuai karakteristik pada siaran radio.


Seperti sudah diketahui inovasi promosi pemasaran yang dilakukan secara creative dan berani yang mampu mengekspresikan apresiasi para konsumennya ternyata dapat mendorong munculnya konsumen yang fanatik, menghasilkan keuntungan yang besar dan posisi yang mantap dipasaran. Berbagai acara yang dikemas dalam bentuk infotainment, sekarang ini laku keras bagi pemasang iklan maupun pemirsa / pendengarnya. Produk-produk kebutuhan keluarga yang dikategorikan sebagai barang “Low Risk” seperti : Pasta gigi, obat-obatan, sabun, rokok, perlengkapan busana, furniture dll telah menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan. Hal ini disebabkan oleh karakterik yang dibawa oleh kemasan acara berbentuk infotainment dapat mempertemukan para pendengar dengan pemasang iklannya. 

Visi dan Misi

A. VISI
Menjadikan Radio sebagai media Syiar Amar Ma’ruf Nahi Munkar dan untuk Fastabiqul Khairat demi terwujudnya persatuan dan kesatuan serta memberdayakan potensi ekonomi dan budaya di Jatinom dan sekitarnya. 

B. MISI
· Sarana Penyampaian Informasi Sosial dan Layanan Masyarakat.
· Sarana Penyampaian Informasi Pemerintah dan Pembangunan.
· Sarana Penyampaian Informasi Pendidikan dan Ketrampilan.
· Sarana Penyampaian Informasi Dakwah.
· Sarana Penyampaian Informasi Bisnis dan Ekonomi.
· Sarana Penyampaian Informasi dan Hiburan.

Slogan : “GAUL DAN GOKIL” KLATEN
Frekueansi : FM 93,9 Mhz
Daya Pancar : 200 - 400 Watt
Direktur : SISWANTO, SE

Artikel Terkait

0 balasan:

Posting Komentar