CFD (Car Free Day) di Klaten Dilaksanakan 29 April 2012

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan menggelar Car Free Day (CFD) mulai 29 April mendatang. Perhelatan ini diharapkan menjadi ajang pengenalan potensi lokal kepada masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Jaka Sawaldi mengatakan diselenggarakannya CFD ini bertujuan untuk membantu mengurangi polusi udara akibat dari pembuangan asap kendaraan bermotor yang saben hari melintasi jantung kota Klaten.

“Pelaksanaan CFD akan digelar setiap hari Minggu di sepanjang Jalan Pemuda Klaten. Yakni mulai dari simpang lima Plaza Matahari hingga Tugu Adipura Klaten. Kami akan menutup sejumlah ruas jalan mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB,” kata Jaka, Minggu (1/4).

Jaka menjelaskan, perhelatan CFD ini akan dibagi menjadi tiga segmen diantaranya perekonomian, olahraga dan pendidikan. Pemkab sendiri akan melakukan uji coba CFD ini selama setahun ke depan. “Jika nantinya antusias masyarakat tinggi, maka CFD akan terus digelar,” ujarnya.

Untuk menyukseskan CFD, saat ini Dishub terus melakukan persiapan-persiapan guna mensosialisasikan kepada masyarakat. Di antaranya akan memasang spanduk di sejumlah tempat-tempat umum.

--> http://www.timlo.net/baca/24374/car-free-day-di-klaten-digelar-29-april/

Artikel Terkait

0 balasan:

Posting Komentar