Perayaan Sebaran Apem "Yaqowiyyu" 2012


Upacara Tradisional Sebaran Apem "Yaqowiyyu" Kota Jatinom Berjalan dengan Sukses, Aman dan Lancar.. Dibantu Segenap Aparat Kepolisian dan Tim Gegana Juga Mengamankan Jalannya Perayaan Tersebut.. 


2 Ton Apem Disebar Oleh Pemuda Pemuda dari Jatinom!! Pengunjung sekitar 2.000 orang pun larut dalam perayaan tersebut.. Walaupun Cuaca Mendung tidak mengurangi antusiasme para Perayah "Mengambil Apem" Yang Katanya sich dianggap keramat gituu... 

Upacara Berlangsung Sehabis Sholat Jum'at dimulai Pukul 12.30 WIB disaksikan oleh Bp. Bupati Klaten dan Bp. Camat Jatinom beserta Rombongan.. Dengan 2 Panggung untuk Tempat Menyebarkan Apem tersebut.. Sekitar Pukul 13.15 WIB Acara sudah selesai dan arak-arakan pun memadati jalan lingkar kota jatinom.. 

Sedikit Saran Untuk Bp. Bupati Klaten dan Bp. Camat Jatinom Bagaimana Jika Tahun Depan.. Kota Jatinom dalam Perayaan Tersebut diadakan "CAR FREE DAY" Alias Bebas dari Kendaraan Bermotor.. Supaya Para Penggunjung Lebih Nyaman, Aman dan Santai sama seperti Masa Lampau.. 


Penulis. Dhidhik Iraone

Artikel Terkait

0 balasan:

Posting Komentar